Republik Islam Afghanistan Puji Indonesia Terkait Perdamaian

Situs Judi Online Terpercaya – Sebagai sebuah negara, rasanya wajar jika melakukan sebuah kunjungan kenegaraan ke negara lain, khususnya negara yang memang memiliki hubungan diplomatik yang baik. Dengan hubungan diplomatik yang baik, kunjungan sebuah negara ke negara lain tak hanya menjadi sekedar kunjungan yang mengeratkan pertemanan kedua negara, tapi juga bisa berlanjut ke jenjang hubungan internasional dalam berbagai bidang, seperti pertanian, pertambangan, minyak dan gas, sumber daya manusia, pendidikan, hingga hubungan kerja sama olah raga. Sebuah negara memang lazim melakukan kunjungan negara ke negara lain. Ini sebagai bukti bahwa negara tersebut tidak hidup sendiri, alias harus berhubungan dengan negara lain agar bisa hidup. Sesuai dengan hukum dasar manusia yang merupakan mahluk sosial.

Kunjungan kenegaraan afghanistan ke indonesia, seperti di lansir kabar berita hari ini, adalah yang pertama kali di lakukan ke asia ternggara. Ini terjadi pada hari rabu tanggal 5 april 2017. Presiden republik islam afghanistan, Mohammad Ashraf Ghani, melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Ia di sambut dengan hangat oleh presiden republik Indonesia, Joko Widodo di istana merdeka, jakarta.

Indonesia adalah negara pertama di asia tenggara yang di kunjungi oleh pemimpin tertinggi afghanistan tersebut. Ashraf Ghani tiba di istana merdeka sekitar pukul 3 siang dan di sambut dengan upcara negara dan dentuman merian yang megah. Usai mengikuti ceremonial penyambutan, presiden indonesia, Joko Widodo mengajak sang presiden afghanistan untuk melakukan beranda talk. Obrolan dua pemimpin negara di beranda istana merdeka itu menjadi hal yang di lakukan oleh presiden jokowi ketika menyambut kepala negara yang berkunjung ke Indonesia.

Kabar berita hari ini melansir, Jokowi mengatakan bahwa ini hal ini adalah sebuah kehormatan dapat menyambut sang presiden afghanistan di Indonesia. Mantan walikota solo dan gubernur jakarta tersebut juga mengapresiasi negara afghanistan pada perjumpaan tersebut. Apresiasi di berikan terhadap upaya afghanistan menjaga perdamaian hingga saat ini. Indonesia pun di pastikan siap untuk membantu afghanistan dalam mewujudkan perdamaian dunia, khususnya di arab.

Di lansir kabar berita hari ini, Jokowi juga menyatakan bahwa Ghani memberikan penghargaan luar biasa atas kemajuan di Indonesia, mengingat ada lebih dari 17 ribu pulau, banyak suku serta ragam bahasa tapi Indonesia tetap berada dalam posisi persatuan yang baik. Pada pertemuan bilateral antara kedua pemimpin negara tersebut, terdapat lima nota kesepahaman yang di sepakati.

Usai pertemuan, foto di lokasi pertemuan memperlihatkan kedua pemimpin negara tersebut berbincang dengan hangat sambil di temani dua cangkir minuman. Usai beranda talk, jokowi mengadakan pertemuan tertutup dengan ghani yang menghasilkan lima nota kesepahaman di atas. Demikianlah new berita dari kabar berita hari ini yang bisa kami sampaikan.Nantikan kabar berita hari ini lainnya hanya di situs kami. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *